UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

07 September, 2009

Fenomena Unik - Jalan Di Tengah Laut



Fenomena Alam, surprised

The Jindo Moses Miracle,

Ini merupakan suatu kejadian alam yang sangat-sangat ajaib, kalo kata g (Asa lebay, jelir) Ini gada kaitannya loh ama kisah Mozes (Musa) yang ada di kitab-kitab injil itu, kenyit. Tapi, .... mirippp banget. peace.




Ini merupakan fenomena alam yang terjadi Korea, itu loh negara yang julukannya Ginseng, encem. Miracle (Keajaiban maksudnya, jelir) ini dinamakan "Moses Miracle", terjadi dua kali dalam setahun, terjadinya pas saat air surut. Pada saat itu, terbuka alur mirip daratan sepanjang 2.8 kilometer, dan lebar 40 meter. Dan yang anehnya lagi, hah jalan itu menghubungkan pulau Jindo dan Modo selama beberapa jam.


Ada juga ritual atau festival yang dilakukan pas fenomena ini terjadi. Fenomena ini dihadiri oleh jutaan orang dari berbagai belahan dunia loh, hah.
Awalnya belum ada yang mengetahui kejadian alam ini sampai tahun 1975. Waktu itu, Mr. Pierre Randi , duta besar Perancis untuk negara Korea, saat itu ia berkunjung ke daerah ini dan mempublikasikannya di surat kabar Perancis.


Fenomena ini menurut orang Korea karena ada suatu legenda yang bercerita tentang desa Jindo yang diserang oleh Harimau dan semua penduduk desa melarikan diri dan berlindung di Pulau Modo. Tapi ada seorang perempuan tua yang tertinggal oleh rombongan desa. Di dalam keputusasaannya, ia berdoa kepada Dewa Laut untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarganya. Ternyata, dewa mengabulkan doanya dengan membuka jalan di permukaan laut dan membantu si nenek lolos dari harimau yang buas itu.


Cuma satu kata, AJAIB, encem

sumber : http://inmarks.blogspot.com/2009/01/fenomena-unik-jalan-di-tengah-laut.html
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog