UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

05 Maret, 2012

Wah, Facebook Ternyata 'Obok-obok' SMS Anda



Headline


Sebuah hasil penyelidikan terbaru mengungkap, raksasa internet Facebook kedapatan mengakses SMS pengguna smartphone. Facebook sendiri memastikan kebenarannya. Mengapa?

Facebook mengaku mengakses SMS penggunanya yang menggunakan smartphone-nya untuk mengunduh aplikasi jejaring sosial tersebut. Facebook mengaku, hal ini dilakukannya sebagai bagian uji coba sebelum meluncurkan layanan pesannya sendiri.

Hal serupa juga dilakukan situs berbagi foto Flick, situs kencan online Badoo dan Yahoo Messenger. Hasil penyelidikan ini mengklaim, beberapa aplikasi bahkan membuat perusahaan pembuatnya mampu menyusup ke telepon pengguna.

Lebih mengejutkan lagi, perusahaan lain seperti YouTube mengaku mampu mengakses sistem operasi (OS) kamera penggunanya untuk bisa mengambil foto dan video pengguna kapan saja.

Emma Draper dari kelompok kampanye Privacy International mengatakan seperti dikutip Sunday Times, “Informasi pribadi Anda merupakan komoditas terpenting dan perusahaan-perusahaan ini akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkannya.”

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1834642/wah-facebook-ternyata-obok-obok-sms-anda

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails