UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

12 Oktober, 2012

7 Burung Terkecil di Dunia



7. Goldfinch
Panjang: 10 - 11 cm
Berat: app. 9,5 g
Yang paling banyak dikenal di kalangan goldfinches adalah goldfinch amerika, goldfinch eropa, Lawrence dan Lesser. Goldfinch Lesser merupakan yang terkecil di antara goldfinches. rentang sayapnya adalah sekitar 21-25 cm.
6. Brown Gerygone
Panjang: 9 - 11 cm
Berat: 5 - 6 g
Burung ini juga disebut sebagai warbler coklat. Gerygone berarti kelahiran lagu. Burung ini ditemukan di daerah Asia Tenggara.

5. Goldcrest
Panjang: 8 - 9 cm
Berat: 5 - 7 g
Ini adalah burung terkecil dari Eropa. Meskipun kecil, burung ini dapat melakukan perjalanan non-stop lebih dari 500 km.Burung ini juga disebut pilot woodcock
4. Golden Headed Cisticole
Panjang: 10 cm
Berat: 10 g
Juga dikenal sebagai burung penjahit karena kemampuannya untuk 'menjahit' daun daun saatmempersiapkan sarangnya.
3. Pardolates
Panjang: 9 - 11 cm
Berat: 8 - 11 g
Ini adalah burung kecil yang cantik. karena tutul-tutul cantik yang terdapat pada mahkota dan sayapnya, paradolate tutul juga dikenal sebagai 'burung berlian'. Pohon Eucalyptus adalah tempat favoritnya untuk bersarang.

2. Weebill
Panjang: 8 - 9 cm
Berat: 6 g
Weebill sering dipandang sebagai yang terkecil di antara burung-burung Australia. Burung ini bergerak cepat dan sangat energik. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon-pohon mencari serangga.

1. Bee Hummingbird
Panjang: 5,5 cm
Berat: 1,6-1,8 g
Ini adalah burung terkecil dunia. yaitu sekitar 5.5cm panjangnya dan berat sekitar 1,6 hingga 1.8g. Tapi yang terbesar di antara Hummingbird adalah Giant Hummingbird yang berukuran 23 cm dan berat 18-20g. burung jantan sedikit lebih kecil dari betina. Telur burung ini juga telur burung terkecil di antara semua burung yang bahkan lebih kecil dari biji kopi.


sumber unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog