UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

29 April, 2009

Babi Berbulu Domba



Pig Austrian Mangalitza Gilt

Berikut bukan kisah serigala berbulu domba, melainkan seekor babi yang memiliki bulu seperti domba, Dimasa ancaman wabah flu babi (swine flu) mematikan dari Meksiko (beberapa sumber malah menyebutkan berasal dari AS). Babi unik ini bukannya bermaksud menyamarkan diri dengan menjadi domba agar terhidar dari kemarahan kaum manusia, Babi dari spesies Austrian Mangalitza Gilt ini dari asalnya sudah memiliki keunikan yaitu tidak seperti babi lain yang berbulu halus, babi ini memiliki bulu seperti domba.


Babi tersebut adalah babi peliharan keluarga Elizabeth asal Lancashire Inggris, sejak dilahirkan babi ini menjadi kesayangan keluarga Elizabeth, setidaknya sebelum virus flu sampai ketempat keluarga Elizabeth.

Wabah flu babi sendiri sampai saat ini (29/4) sudah menelan korban jiwa sebanyak 152 orang dan diduga lebih dari 1.600 orang telah terinfeksi. Virus H1N1 tipe Meksiko ini diduga kuat berasal dari gabungan flu unggas, flu babi, dan flu manusia. Didalam tubuh babi terbentuk tipe virus baru yang lebih mematikan dan mudah menyebar antarspesies.

Beberapa ciri-ciri orang yang terinfeksi flu babi :
-Batuk
-Nyeri otot
-Sakit tenggorokan
-Lelah yang berlebihan
-Muntah-muntah dan diare

sumber : http://www.artiku.com/2009/04/29/babi-berbulu-domba/ unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog