UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

17 Mei, 2010

7 Bulan di Laut, Remaja Pecahkan Rekor Berlayar




SIDNEY - Setelah tujuh bulan mengarungi lautan, seorang pelaut remaja Australia akhirnya menyentuh garis finish yang mengakhiri perjalanannya mengelilingi dunia hari ini.

Jessica Watson yang berusia 16 tahun sukses menjadi orang termuda yang pernah berlayar sendirian, tanpa henti dan tidak dipandu selama mengelilingi dunia. Watson menggunakan kapal layar berwarna merah muda kesayangannya, selama perjalanan ini.

Ribuan orang tumpah ruah menunggu kedatangan Watson, saat kapalnya memiliki panjang 10 meter tersebut memasuki ke Pelabuhan Sidney, Australia para pendukungnya langsung bersorak merayakan keberhasilannya.


Jerih payah gadis cantik tersebut memang terbayar sudah. Padahal, dirinya harus berhadapan dengan ombak setinggi 12 meter serta rasa kangen terhadap orang tua yang ia tinggalkan. Tak kurang banyak juga pihak yang memperkirakan dirinya tidak akan pulang dalam keadaan hidup.

Saat menyentuh daratan untuk pertama kalinya dalam 210 hari, Watson langsung disambut oleh kedua orang tuanya yang dianggap gila telah memberikan izin kepada putrinya untuk berlayar sendirian.

Watson memulai petualangannya dari Sidney pada 18 Oktober lalu. Ia berlayar ke arah timur laut melalui Pasifik Selatan melewati garis katulistiwa. Perjalanannya kemudian dilanjutkan ke arah Selatan dari Cape Horn menuju Amerika Selatan. Kemudian ia melintasi Laut Atlantik menuju Afrika Selatan serta melalui Samudera Hindia ia kembali lagi menuju sebelah selatan Australia.

Sayangnya, meski Watson berhasil memecahkan rekor serupa yang dipegang oleh Jesse Martin saat masih berusia 18 tahun, raihan Watson kali ini tidak akan diakui secara resmi. Hal ini terjadi karena Badan Pencatat Rekor Berlayar Dunia tidak lagi melanjutkan rekor pelayar termuda

sumber : www. okezone.com
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog