UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

21 Oktober, 2011

Foto Tata Surya Menakjubkan dari Halaman Rumah



Headline


Foto menakjubkan ini menampilkan sulur api matahari hingga Yupiter dan dua bulannya. Melihat foto jepretan astronom amatir ini seolah membawa berkeliling tata surya.

Teknisi elektronik Damian Peach dari Selsey, West Sussex, Inggris, menghabiskan 10 tahun terakhir mendokumentasikan wajah tata surya. Ia menghabiskan GBP10 ribu (Rp140 juta) untuk teleskop kecepatan tinggi dan perlengkapan listriknya.

Foto jernih Peach bahkan bisa disejajarkan gambar hasil jepretan NASA dan European Southern Obervatory di Chile. Tak hanya itu, ia menjadi pria Inggris pertama yang mendapat anugerah bergengsi Astronomy of The Year Award atas foto komposit bulan Yupiternya.

“Menakjubkan sekali bisa melakukan ini dari halaman belakang rumahmu. Berkat kemajuan teknologi, hasil foto yang bagus bisa dibuat hanya menggunakan teleskop kecil dan webcam berharga murah,” ungkapnya seperti dilaporkan DM.

Pria ini mengaku tertarik pada astronomi sejak 10 tahun lalu dan ia pun mendedikasikan waktu senggangnya mengamati planet.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1787300/foto-tata-surya-menakjubkan-dari-halaman-rumah

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog