UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

08 Desember, 2011

Penyakit Ini Sedang Marak Jangkiti Pecandu Gadget



Headline


Pengguna smartphone dan tablet mulai terjangkit penyakit tak biasa. Penyakit ini muncul akibat terlalu lama memancang layar gadget. Ingin tahu?

Makin bertambahnya jumlah pengguna gadget membuat penyakit seperti ‘leher teks’ dan ‘luka jempol teks’ marak di kalangan pecandu gadget. Ahli kesehatan Inggris memperingatkan, luka ini terjadi akibat terlalu lama memandang layar kecil.

Tak hanya itu, penyakit ini muncul karena mengetik pada tombol kecil. Lebih parah, luka semacam ini kian umum ditemui seiring tumbuhnya gadget teknologi tinggi yang makin populer di masyarakat seperti dikutip ST.

Di Inggris, warga lebih memiliki mengakses internet melalui smartphone dibanding dari komputer biasa. Menurut YouGov, 44% warga Inggris menggunakan smartphone mereka untuk aktivitas selain menelepon antara 30 menit hingga dua jam sehari.

Hasil tersebut diperoleh dari survei pada 2.034 dewasa pada September lalu. “Saya punya pasien dengan radang tendon pada jempolnya akibat penggunaan smartphone dan ia tak bisa menggunakan tenggannya selama beberapa pekan karena sakit,” kata Tim Hutchful dari British Chiropractic Association.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1804020/penyakit-ini-sedang-marak-jangkiti-pecandu-gadget

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog