UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

25 April, 2014

Wow..Nissan Kembangkan Mobil Yang Bisa Mencuci Sendiri



Headline

Ini mungkin kabar tak sedap bagi bisnis cuci mobil. Nissan, salah satu raksasa mobil Jepang, mengembangkan mobil yang bisa membersihkan diri sendiri (self cleaning car).

Dailymail memberitakan sejumlah insinyur Inggris sedang menguji cat nano-teknologi yang mampu menangkal kotoran sebelum menempel pada cat mobil.

Bagi pengemudi yang biasa berjalan bermil-mil, dan terbiasa menghapus badan kendaraan yang kotor dengan spon atau wince berharga mahal, penggunaan cat teknologi nano akan sangat menyenangkan.

Uji coba cat teknologi nano sedang berlangsung di Sunderland, Inggris. Setelah uji coba selesai, fabrikan Jepang itu akan meluncurkan Nissan Note -- mobil dengan cat teknologi nano -- Oktober 2014. Nissan Note akan ditawarkan dengan harga antara 12.100 ribu pound sampai 17.100 ribu pound.

"Nissan Note akan membuat bisnis cuci mobil, spons, ember, dan peralatan cuci lainnya menjadi usang," ujar juru bicara Nissan.

Nissan Note memungkinkan pengemudi tidak perlu selalu membersihkan mobil, karena tidak ada lumpur yang bisa menempel di cat teknologi nano.

Sebelumnya, ilmuwan juga mengembangkan super-hidrofob dan cat oleophobic, yang bisa merontokan air dan minyak. Nissan juga telah menggunakannya.

Namun, bisnis cuci mobil di Indonesia belum akan hilang dalam beberapa tahun ke depan, karena sejauh ini baru Nissan yang menggunakan cat teknologi nano.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2095192/nissan-kembangkan-mobil-yang-bisa-mencuci-sendiri#.U1ox5VWSwqM unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails