UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

16 Maret, 2010

Punya Gen CETP Seperti Menang Lotre






Kesehatan hal yang paling utama dalam hidup manusia. Ada satu gen yang perilakunya sangat baik ke tubuh tapi tidak semua orang memilikinya. Punya gen CETP sama halnya dengan memenangkan sebuah tiket lotre genetik.

Dengan memiliki gen ini, tubuh bisa terlindungi dari penyakit Alzheimer dan mencegah demensia, dua penyakit yang membuat kehilangan kemampuan berpikir secara drastis.

Cholesteryl Ester Transfer Protein (CETP) adalah protein yang mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh dan memacu tingkat kolesterol baik HDL (high density lipoprotein). Gen ini mampu mengendalikan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL) dan VLDL di dalam darah.

Peneliti melaporkan temuannya dalam Journal of American Medical Association. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa menghambat aktivitas CETP akan membawa manfaat dengan meningkatkan HDL kardiovaskular yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

"Meski gen ini sangat baik buat tubuh tapi peneliti masih menemukan jelas apa yang dilakukan gen ini terhadap otak. Yang jelas orang yang punya gen CETP menunjukkan hasil yang lebih baik," kata ahli saraf Richard Lipton dari Albert Einstein College of Medicine di New York, seperti dilansir dari Thirdage,

sumber : http://www.ngobrolaja.com/showthread.php?t=73922
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog