UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

17 Juni, 2010

Pilot Tewas, Penumpang Ambil Alih Kemudi



Seorang penumpang mengambil alih kemudi sebuah pesawat bermesin ganda setelah pilot tewas dan berhasil mendaratkan pesawat yang membawa lima orang itu dengan selamat di bandara Florida, kata Badan Penerbangan Federal (FAA), Senin (13/4).

Peristiwa pendaratan itu terjadi Minggu, beberapa menit setelah pesawat King Air meninggalkan Pulau Marco di dekat Naples, Florida, dalam penerbangan ke Jackson, Mississippi. "Beberapa saat setelah berangkat, pilot kehilangan kemampuan," kata Kathleen Bergen, seorang jurubicara FAA.



"Seorang penumpang berhasil mengendalikan pesawat itu, berkomunikasi dengan pengawas lalu-lntas udara dan mendaratkan pesawat itu dengan selamat di Fort Myers (Florida)," tambahnya.

Penumpang yang mengambil alih kendali atas pesawat itu pernah menerbangkan pesawat bermesin tunggal. Namun, ia tidak dipertimbangkan untuk menerbangkan sebuah pesawat bermesin ganda King Air, katanya.

Maka, penumpang itu menghubungi seorang instruktur temannya di Connecticut yang kemudian berbicara dengannya selama penerbangan 40 menit itu. Penyebab kematian pilot itu belum diungkapkan dan menunggu hasil otopsi.

sumber : http://www.forumkami.com/forum/berita/6826-pilot-tewas-penumpang-ambil-alih-kemudi.html unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog