UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

22 November, 2011

Super Meriah, Pesta Penutupan SEA Games



Headline

Seperti layaknya pembukaan, pesta Penutupan SEA Games ke-26 yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, berlangsung meriah.

Setelah selama 11 hari para atlet dari berbagai negara Asia Tenggara saling bertarung, SEA Games ke-26 yang dihelat di Jakarta dan Palembang hari ini, Selasa (22/11/2011) resmi berakhir.

Layaknya pembukaan, pesta penutupan SEA Games ke-26 ini juga dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dan berlangsung sejak pukul 19.00.

Acara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu diawali dengan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono. Sang wakil presiden memasuki area penutupan dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara penutupan kemudian dilanjutkan dengan sajian tari-tarian menawan dengan tema Harmony in Victor dengan melibatkan lebih dari 600 penari.

Tarian ini menggambarkan keharmonisan bangsa-bangsa di Asia Tenggara untuk meraih kejayaan bersama dalam kerukunan, persatuan, toleransi, dan solidaritas antar bangsa yang tinggi.

Acara kemduian dilanjutkan dengan parade atlet dri berbagai negara yang berpartisipasi dalam acara SEA Games kali ini. Para atlet terlihat berlari serempak dari seluruh pintu di Stadion Jakabaring sambil mengibarkan bendera kebangsaanna masing-masing.

Sebagian atlet Indonesia masuk terlebih dahulu, kemudian disusul dengan atlet Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Kemudian, Atlet Indonesia lainnya masuk sebagai penutup.

Uniknya, para atlet Indonesia masuk dengan membawa spanduk besar bertuliskan, "Terima Kasih atas Dukungan Rakyat Indonesia. Juara Umum Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi".

Setelah sambutan dari Ketua KONI/KOI, Menpora, dan wakil presiden, acara kemudian berlanjut dengan penurunan bendera SEA Games dan kemudian bendera diserahkan oleh Gubernur Palembang Alex Noerdin kepada Menpora Myanmar, selaku tuan rumah SEA Games selanjutnya.

Setelah itu, Obor SEA Games yang telah menyala selama sebelas hari dimatikan. Para atlet dari negara-negara peserta kemudian menaiki kapal besar Caldron sebagai simbol kepulangan mereka ke negara asalnya.

Acara kemudian ditutup dengan pagelaran musik dan tari dalam rajutan gerak dan lagu. Di acara ini, berbagai musisi top Indonesia seperti Afgan, Sherina, Agnes Monica, Ello, Giring Nidji, Putri Ayu, dan Joy Tobing dengan suara emasnya menghibur publik Palembang.

Terakhir, pesta kembang api menjadi sajian terakhir acara penutupan SEA Games kali ini. Ribuan kembang api dilepaskan ke udara, membuat Stadion Gelora Sriwijaya terlihat indah dan penuh warna.

sumber : http://olahraga.inilah.com/read/detail/1799546/super-meriah-pesta-penutupan-sea-games
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog