UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

03 Juni, 2009

Nama anjing sama dengan anak tetangga, di bui



BATAM – SURYA – Apa mau dikata, unsur ketidaksengajaan ketika Amin (42) memiliki anjing kesayangan yang kemudian dinamai Snowi. Tak taunya, Snowi nama si anjing itu juga sebuah nama yang dimiliki anak Anyu yang tak lain tetangga Amin. Karena nama anjing sama dengan nama anak tetangga, sering terjadi ketersinggungan dan mengakibatkan cekcok bahkan berujung di sel tahanan polsek Batuampar, Batam.

Pengalaman ini dialami oleh warga Swadebi kecamatan Bengkong, sebuah kawasan permukiman padat penduduk di Batam. Amin dan Anyu bertetangga sejak puluhan tahun dan bersahabat. Sejak pertengahan 2008, Amin memiliki anjing hitam diberi nama Snowi yang kebetulan nama tersebut sama persis dengan anak Anyu yang kini sudah duduk di bangku SD.

Karena sering tersinggung dengan pemanggilan nama si anjing tersebut, Anyu pun mulai menjaga jarak dengan Amin. Pada Jumat kemarin, kebetulan mobil sedan milik Anyu mau memasuki halaman rumahnya. Kebetulan truk milik Amin berada di jalan dekat rumah itu sehingga, menurut perkiraan Amin menghalangi pintu masuk. Karena Anyu buru-buru maka membunyikan klakson kuat-kuat dan berterusan.

Hal itu memicu Amin marah sehingga keluar dari rumahnya terus memukul sedan Anyu dengan tangannya. Melihat hal itu, Anyu pun marah dan mengancam jika truk itu tak dipindah akan panggil mobil derek. Amin pun naik pitam atas ancaman itu. Along (22) anak Amin membantu dan mendorong Anyu. Kemudian Anyu berlari ke rumahnya untuk mengambil kapak. Sayangnya, ketika berlari itu justru Anyu terjatuh. Kisruh ini pun diketahui oleh ketua RT setempat. Tapi entah bagaimana kasus ini hingga ke tangan polisi.

Di mapolsek Batuampar, Amin dan Along ditahan untuk dimintai keterangan atas laporan si Anyu. “Saya tidak tahu sebelumnya jika nama anjing saya sama dengan nama anaknya. Saya baru tahu setelah pak RT memberitahukannya, “kata Amin kepada Tribun di Mapolsekta Batu Ampar, Minggu (31/5).

“Saya parkir jauh dari rumahnya. Semua orang di sana juga lihat lori (truk) saya terparkir jauh dari rumahnya. Saya emosi dengar dia ngomong seperti itu. Lagian saya tidak ada pukul. Anak saya memang mendorongnya tetapi ia terjatuh bukan karena dorongan. Ia terjatuh saat berusaha lari mengambil kampak,”kata Amin menimpali.

Untuk sementara ini, Amin dan Along ditahan karena dugaan penganiayaan terhadap Anyu si pemilik Anjing itu./ persdanetwork/alfian lumbangaol/tribun batam

sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/03/nama-anjing-sama-dengan-anak-tetangga/

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog