UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

26 November, 2010

Ada Saingan Facebook Yg Membatasi Teman Hanya 50



Sebuah jaringan sosial internet baru membatasi jumlah teman hanya 50 saja. Jumlah teman itu berdasarkan teori kemampuan terhubung otak.

Perusahaan San Fransisco bernama Path memulai layananannya pada Senin. Jejaring sosial ini membidik mereka yang menginginkan layanan seperti Facebook.

Mantan Eksekutif Facebook Dave Morin dan Shawn Fanning (pendiri Napster) bertaruh, pengguna ingin interaksi yang lebih pribadi di lingkaran sosial yang jauh lebih kecil. Teori terkenal antropologi menyatakan jumlah orang yang dapat kita pertahankan untuk hubungan dekat hanya terbatas pada 150 ukuran neokorteks, bagian otak yang berfungsi untuk kesadaran dan bahasa.

Berdasarkan teori ini, Morin mengatakan, "50 adalah batas luar jaringan pribadi kita.” ”Biasanya, Anda hanya punya sekitar lima orang yang benar-benar Anda percaya, 20 orang yang Anda anggap teman terbaik di mana Anda sering bepergian dan menghabiskan waktu bersama, serta 50 orang masuk jaringan pribadi Anda,” kata Morin. “Path dibuat untuk hal tersebut.”

Path tak bermaksud menggantikan Facebook atau layanan jejaring sosial lainnya, kata Morin. Path digunakan untuk “jalan bersama.” ”Gagasannya adalah Anda selalu mengontrol dengan siapa Anda berbagi dan menceritakan kisah hidup Anda ke teman-teman terdekat dan keluarga,” kata Morin.


Sumber : http://www.wandinews.com/2010/11/ada-saingan-facebook-yang-membatasi.html


unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog