UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

24 November, 2010

Rahasia Tendangan Bebas Christiano Ronaldo



Begini, kalau kita tahu penendang bebas lainya seperti David Beckham, Roberto Carlos, melakukan tendangan dengan mengandalkan bola, misal melakukan gesekan terhadap bola.



Berbeda dengan Juninho ataupun Cristiano Ronaldo, kedua penendang ini sepertinya mengandalkan angin, bukan daya gesek bola seperti apa yang di lakukan Beckham, Carlos, ataupun penendang bebas lainya. Kalau kita lihat gerak bola yg di hasilkan oleh Beckham, bola berputar berbalik dari arah jarum jam. Perputaran bola itulah yang akhirnya menimbulkan perubahan gerakan bola. Atau kita biasa mengenalnya dengan kalimat Banana Kick atau Tendangan Pisang, karena tendangan yang di hasilkan membuat seperti lengkungan seperti pisang, begitu pula tendangan bebas dengan Carlos yang di kenal dengan tendangan gledek di tambah lengkunganya.



Banyak yang berpikir tendangan bebas beckham di lakukan dengan menggunakan rumus..(???), sekarang kita gunakan LOGIKA kita,. Apakah seorang David Beckham sebelum melakukan tendangan bebas menggunakan otaknya untuk memikirkan rumus dan menemukan hasilnya...?? kalaupun sudah di siapkan, tentu saja tendangan bebas tidak selalu berada di tempat yang sama kecuali PINALTY. Setiap berbeda tempat dimana pelanggaran itu terjadi tentu RUMUSnya pun akan berbeda juga... apalagi dalam bermain bola tentu menguras tenaga, stamina, bahkan ketika kelelahan sampai puncaknya otak jarang sekali di gunakan apalagi memikirkan RUMUS..??


Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo...???
Dengan pemikiran matang atau sering melakukan latihan, Ronaldo mencoba melawan arus tendangan bebas yang di lakukan oleh para seniornya., kalau kita tahu 2 seniornya melakukanya dengan menggesek bola, kali ini Ronaldo justru tidak menggesek bola, atau hanya mendorong bola jauh ke gawang, dan mengharapkan angin yang merubah laju bola, kenapa bisa demikian..??




Bola yang di hasilkan Beckham adalah sebuah gesekan artinya tendangan Beckham terdapat daya angin yang kencang sehingga angin pun sulit mengganggu laju bola karena perputaran bola akibat gesekan dari tendangan Beckham. Bola beckham terus menghasilkan perputaran yang menghasilkan angin dari perputaran tersebut sampai bola itu berhenti berputar.

Nah tendangan yang di lakukan Ronaldo hanya mendorong bola jauh kedepan. Tanpa menggesek bola, sehingga bola terbang diam. Bola yang di hasilkan tidak punya energi angin, karena tidak bergerak., di sini lah Angin dengan mudah merubah laju bola dari tendangan Ronaldo.,

lalu kenapa bola tendangan Ronaldo berubah arah ketika sudah di depan Kiper,.??
Inilah teorinya : saat Ronaldo menendang di sini ada sedikit kekuatan Dorongan yang di hasilkan dari tendangan, semakin lama, bola semakin sedikit menghasilkan tenaga, di saat ini lah angin merubah arah.

*Dari sekian banyak goal yang di hasilkan lewat tendangan bebasnya, Lebih Banyak Di hasilkan dari jarak lebih dari 25 meter ke arah gawang. Karena jika jarak dekat maka Ronaldo sulit menggunakan teori ini.


Sumber : http://boss-bola.blogspot.com/2010/11/rahasia-free-kick-ronaldo.html


unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog