UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

23 November, 2010

Hobby Yang Aneh : Suka Ngemil Sendok Dan Garpu!



Ini kebiasaan yang cukup aneh sekaligus berbahaya dan menyakitkan. Seorang perempuan di Belanda sangat terobsesi dengan peralatan dapur. Bukan terobesesi untuk memiliki melainkan untuk menelannya. Banyak peralatan dapur yang telah ditelan perempuan bernama Margaret Daalmans ini, diantaranya adalah sendok dan garpu.

Gara-gara kebiasaannya ini, ia terpaksa harus menjalani operasi untuk mengeluarkan perkakas dapur yang telah ditelannya. Bayangkan saja, ahli bedah di Rotterdam, Belanda, harus memindahkan 78 alat dapur berbeda dari perutnya setelah dia datang ke rumah sakit dan mengeluh sakit lambung.


Hasil rontgen yang diambil sebelum pembedahan dilakukan, menunjukan lusinan sendok dan garpu terperangkap dalam tubuh perempuan berusia 52 tahun tersebut.

"Dia tampaknya tidak bisa menahan berbagai godaan dan setiap kali dia duduk untuk makanan, dia akan mengabaikan makanan dan lebih memilih untuk memakan alat dapur," ucap dokter yang menanganinya.

Ini bukanlah kejadian yang pertama kalinya dimana Margaret memakan alat-alat dapur. Perempuan yang bekerja sebagai sekretaris di perusahaan property ini juga tidak tahu, mengapa peralatan dapur bisa begitu menggodanya sehingga ia bernafsu memakannya.


"Saya tidak tahu mengapa tapi saya merasa harus memakan barang-barang perak itu – saya tidak bisa menahannya," ujar Margaret yang kini telah menjalani terapi.

Menurut dokter, Margaret telah didiagnosa menderita gangguan kepribadian atau borderline personality yang memaksanya harus memakan alat-alat dapur.



Mereka mengatakan dia telah didiagnose sebagai derita dari satu kekacauan kepribadian borderline sebelah kiri itu dia dengan satu himbau untuk memakan alat dapur dan dia kini memperoleh pengobatan.

Ini bukanlah kasus pertama yang pernah terjadi. Sebelumnya pernah juga dilaporkan pasien yang mengalami gangguan yang sama yang suka memakan benda-benda tak lazim. Namun tidak ada yang seperti Margareth yang mengkonsumsinya dalam jumlah besar dan dalam satu waktu.

Anehnya, seperti yang disampaikan pihak dokter, Margaret hanya memakan alat dapur berupa sendok dan garpu dan tidak pernah memakan pisau. Mereka juga tidak bisa menjelaskan alasanya mengapa. Saat ini Margaret tengah dalam masa pemulihan dan responnya terhadap perawatan dari obsesinya itu diterima dengan sangat baik

sumber : http://www.rileks.com/entertainment/ragam/omg/28663-hobby-yang-aneh-ngemil-sendok-dan-garpu.html unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog