UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

24 November, 2010

Ngeri Banget, Foto - foto Tragedi Festival Air Kamboja



Ngeri liat foto-fotonya Gan, Festival Air di Kamboja sampe menelan korban begitu banyak...., pribadi mengucapkan bela sungkawa yang sebesar besarnya.

inilah.com, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengatakan, sebanyak 399 orang tewas akibat terhipit dan terinjak saat berdesakan di festifai alir, di ibu Pnom Penh, Kamboja.


Seperti dilansir Kantor Berita Reuters, sebagian besar korban terjepit atau tenggelam ketika ribuan orang panik, saat sejumlah orang tersengat listrik dalam festival itu, Senin (22/11/2010).



Pohak Kepolisian mengatakan, banyak orang meloncat dari jembatan yang melintasi Sungai Tonle Sap di Phnom Penh. Aksi saling dorong juga terjadi di jembatan tersebut karena kepanikan pengunjung.

Akibatnya sebagian orang di jembatan itu terinjak-injak, dan sebagian lain jatuh ke sungai, dalam acara festival yang diselenggarakan selama 3 hari, yang dikunjungi sekitar 2 juta orang.


Kerumunan dalam jumlah besar berkumpul di sebuah pulau kecil untuk mengikuti festival, yang menjadi salah satu acara utama tahun kunjungan wisata Kamboja.


Menurut salah seorang saksi mata, musibah terjadi ketika 10 orang pingsan di tengah kerumunan massa. Kepanikan terjadi setelah konser di Pulau Berlian yang disusul dengan balapan perahu di Sungai Tonle Sap yang dianggap sebagai acara utama festival. [lal]

FOTO - FOTO :






sumber :http://www.kabardunia.tk/2010/11/ngeri-banget-foto-foto-tragedi-festival.html unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog