UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

30 April, 2010

10 Lubang-Lubang Bekas Tambang Yang Menakjubkan Di Planet Bumi [Indonesia Termasuk]




Planet Bumi yang telah kita kenal sejak lama ternyata memiliki banyak "luka" di permukaanya. Luka-luka ini berbentuk lubang yang besar dan cukup besar yang diakibatkan pertambangan terbuka. Banyak material-material berupa logam dan batu berharga yang telah dikeruk dari dalam bumi. Setelah materialnya habis ditambang yang disisakan hanyalah lubang-lubang besar yang susah dirubah kembali lagi seperti semula. Inilah 10 lubang-lubang raksasa bekas pertambangan yang sangat menakjubkan di seluruh muka planet bumi...

10. Kalgoorlie Super Pit (Barat Australia]
Spoiler for keterangan:


Kalgoorlie Super Pit adalah apa yang tertulis di kaleng. Seorang Irlandia bernama Paddy Hannan pertama kali melihat kilau emas di sini kembali pada tahun 1893, dan tambang raksasa ini di Australia Barat sekarang adalah tambang emas terbuka terbesar di benua dengan ukuran 3,5 km panjang 1,5 km lebar dan 360 m dalam. Ini besar sekali. Dan terus berkembang. Paling tidak, sampai tahun 2017 diharapkan tambang ini berhenti produktif.



9. The Big Hole, Afrika Selatan.
Spoiler for keterangan:


Lubang terbuka lain yang namanya mewakilkan bagaimana besarnya lubang ini, Big Hole berada di kota Kimberly, Afrika Selatan, dikatakan sebagai lubang terbesar yang digali dengan tangan - meskipun baru-baru ini mengklaim bahwa di dekatnya Mine Jagersfontein memegang beberapa judul mungkin dikatakan meragukan. Meskipun tambang ini ditutup pada tahun 1914, selama masa hidupnya yaitu43 tahun, ada 50.000 pekerja yang mematahkan punggung mereka ketika menggunakan sekop dan beliung untuk memindahkan 22,5 juta ton material dari bumi. Material tersebut menghasilkan hampir 3 ton intan untuk bos mereka yang bernama De Beer bersaudara.


8. Tambang Intan Diavik
Spoiler for keterangan:


Tambang Intan Diavik terletak di salah satu kota Kanada yang menawan bernama North Slave Region - mudah-mudahan tidak ada seorang pun dari 700 pekerja di sini diperlakukan seperti budak. Ini adalah tambang terbuka tidak seperti yang lain. Mencungkil ke sebuah pulau 20 km persegi, 220 km dari Lingkaran Kutub Utara, terdapat beberapa pemandangan yang indah yang bisa dilihat dari tempat dingin ini ketika perairan sekitarnya membeku.

Dihubungkan dengan jalan es yang berbahaya, tambang terpencil ini memiliki bandara sendiri yang cukup besar untuk menampung Boeing 747. Dengan umur dari 16-22 tahun, pemilik tambang Diavik akan bahagia selama lubang ini menghasilkan 8 juta carats (1600 kg) berlian per tahun.


7. Tambang Intan Ekati, Canada
Spoiler for keterangan:


Kawah raksasa lainnya di wilayah Kanada, Tambang Intan Ekati adalah tambang berlian komersial pertama di Amerika Utara. Setelah dibuka pada tahun 1998 - dan mereka yang masih terburu-buru silau oleh demam berlian tidak diragukan lagi harapan itu tidak akan menjadi yang terakhir. Ini sebenarnya hanya sepelemparan batu dari Diavic Mine hanya 20 km lebih dekat ke Lingkaran Kutub Utara. Daerah yang sangat dingin.



6. Tambang Grasberg, Indonesia
Spoiler for keterangan:


Dibuka pada 1973, Tambang Grassberg di Indonesia adalah yang tambang emas yang terbesar dan tambang tembaga terbesar ketiga. Industri ini merusak pemandangan di pegunungan Papua mempekerjakan 19.500 pekerja yang mengejutkan tetapi secara mayoritas dimiliki oleh anak perusahaan AS . Dibangun dengan izin oleh pemerintah Indonesia akan tetapi sebenarnya bukan izin dari Indonesia sendiri akan tetapi dari rezim Soeharto. Tambang tersebut diserang oleh pemberontak Papua Merdeka pada tahun 1977.
Inilah photo tambang Grassberg diliat dari satelit.



5. Chuquicamata, Chile
Spoiler for keterangan:


Chuquicamata di Chili adalah raksasa dari sebuah tambang yang bergejolak menurut catatan ada total 29 juta ton tembaga dikeruk dari tembang ini. Meskipun hampir 100 tahun eksploitasi intensif, tetap di antara sumber daya tembaga terbesar yang diketahui, dan lubang terbuka adalah salah satu yang terbesar dengan panjang 4,3 km, 3 km lebar dan lebih dari 850 m dalam.



4. Escondida, Chile
Spoiler for keterangan:


Pertambangan Escondida yang Minera Co mempunyai tambang terbuka kembar dengan lubang memotong kulit ibukota tembaga dunia yaitu Chili. Konstruksi dimulai tahun 1990, dan parasit ini baru-baru ini menyusul Chuquicamata sebagai tahunan terbesar di dunia produsen tembaga, dengan tahun 2007 hasil dari 1.48 juta ton senilai US $ 10.12 miliar - dollar yang banyak sekali.



3. Tambang Intan Udachnaya, Russia
Spoiler for keterangan:


Seperti lubang di Sarlacc yang memakai steroid, tambang Udachnaya di Rusia adalah tambang berlian terbuka dengan lubang raksasayang menjerumuskan lebih dari 600 meter ke dalam kerak bumi. Ya, itu salah satu lubang besar. Terletak di Rusia yang luas tapi jarang penduduknya Republik Sakha, tepat di luar lingkaran Kutub Utara.



2. Tambang Intan Mirny, Russia
Spoiler for keterangan:


Siberia's Diamond Mine Mir hampir mendekati menjadi lubang besar nomor satu. Tambang berlian terbuka salah satu yangterbesar di dunia, raksasa Rusia ini memiliki diameter permukaan 1.2 km dan berjarak 525 m dalam. Ukuran lubangnya begitu besar sehingga angin menyebabkan arus dalam downdraft yang mengakibatkan helikopter ditarik ke dalam lubang dan jatuh. Dan sekarang area di atas tambang merupakan no-fly zone.

Setelah penemuannya pada tahun 1955, pekerja di Mir harus menanggung suhu yang sangat keras yang bisa membekukan tanah dan segala hal lainnya yang ada di musim dingin, yang bisa membuat ban mobil dan baja hancur. Tambang ini menghentikan operasinya pada tahun 2001, setelah menghasilkan 10 juta carats (2 ton) dari intan per tahun pada puncaknya. Survei kami mengatakan: ka-bling, duit bo!


1. Tambang Bingham Canyon, USA
Spoiler for keterangan:


Dan inilah, yang nomor satu diatas yang lainnya. Tambang Bingham Canyon di Utah, merupakan lubang buatan manusia terbesar di dunia Tambang raksasa ini ukuran 4 km lebar dan menjatuhkan perut melilit 1.2 km ke tanah, hasil ekstraksi dimulai pada 1863. Bijih besi-inspirasi buah dari kerja mencakup lebih dari 17 juta ton tembaga dan emas 715 ton - begitu banyak sekali logam.

Pada awal 1900-an, pertambangan mempunyai kamp berjajar di dinding ngarai curam, namun beberapa di antaranya ditelan oleh semakin meluasnya tambang. Sekarang mempekerjakan 1.400 orang dan 50.000 ton bahan akan dihapus dari tanah itu setiap hari. Terlebih lagi, luka bumi raksa dan National Historic Landmark ini tumbuh - dan akan terus berkembang sampai setidaknya tahun 2013.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3265291 unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog