UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

25 April, 2010

Hebohnya Kopi Luwak SBY untuk PM Aussie



Presiden SBY-Kevin Rudd
(istimewa)

INILAH.COM, Sydney – Hadiah kopi luwak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk PM Australia Kevin Rudd menimbulkan kontroversi. Baru masuk saja, sudah menghebohkan.

Ketika bertukar kado saat berada di Australia, Rudd memberikan SBY sebuah gitar buatan Melbourne lengkap dengan inisial ‘SBY’. Sang PM tahu bahwa SBY juga seorang musisi. Sebaliknya SBY, memberikan kopi luwak kepada Rudd. Kopi tersebut merupakan minuman mahal di Tanah Air.

Sayangnya, kopi yang dibawa SBY belum mendapatkan izin masuk dari Australian Quarantine and Inspection Service (AQIS). Pasalnya, mereka khawatir ada potensi penyakit eksotis dari tropis atau penyakit menular lainnya. Seperti diketahui, kopi luwak yang digunakan untuk produk tersebut diolah dari biji yang dikeluarkan bersama kotoran luwak.

“Semua benda yang masuk ke negara kami harus melalui regulasi karantina. Tak terkecuali jika itu pemberian dari kunjungan pemerintahan. Kopi luwak itu harus memiliki import permit dari AQIS,” papar jubir kantor PM Australia.

Seorang presenter bahkan sempat bercanda, mengatakan Rudd bisa membuat crappuchino dengan pemberian SBY itu. Menurut The Age, Jumat (12/3), kopi itu kini berada di AQIS untuk diperiksa sesuai prosedur rutin terhadap benda-benda impor. [vin]

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog