UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

29 April, 2010

Hang Son Doong, Bisa Jadi Gua Terbesar di Dunia



Goa di dalam Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Vietnam, mungkin bisa jadi goa terbesar di dunia. Lebar rongganya saja mencapai 150 meter dan tingginya 200 meter.. Buseeeet gede pisan.. Goa itu bernama Hang Son Doong (goa sungai pegunungan)

Ho Khanhlah yang menemukan pertama kali gua itu pada tahun 1991. Sebanyak 13 orang gabungan penjelajah dari Universitas Sains Vietnam dan penjelajah Inggris akhirnya menggelar Caving Expedition 2009 masuk ke dalam goa. Mereka menghabiskan waktu seminggu pada pertengahan April untuk menyurvei jalur goa. Akhirnya ada juga yang berani menyurvei gua ini, karena selami ini belum ada yang berani.. kenapa?? tanya kenapa??

Saat ini datanya masih dianalisis. Tapi menurut kabar yang ada dan menurut hasil penelitian tersebut, goa ini bisa jadi gua terbesar didunia.

Nih foto2nya :


haxims kaskuslover

haxims kaskuslover

haxims kaskuslover

sumber : http://artikel.melodanta.com/hang-son-doong-bisa-jadi-gua-terbesar-di-dunia.html
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog