UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

11 November, 2010

Salaman Tifatul-Michelle Obama Jadi Pemberitaan Dunia




JAKARTA - Kontroversi mengenai jabat tangan antara menteri komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring dengan ibu negara Ibu Negara AS Michelle Obama menghiasi sejumlah media Internasional.

Tentu saja aksi salaman tersebut menjadi tanda tanya besar bagi sejumlah kalangan. Sebab selama ini mantan Presiden PKS itu tidak pernah mau bersalaman dengan wanita yang bukan muhrim. Tifatul sendiri sebenarnya telah membantah melalui akun Twitternya bahwa dirinya sengaja bersentuhan tangan dengan Michelle

"Sudah ditahan dengan dua tangan, eh ibu Michelle-nya nyodorin tangannya maju banget,.. kena deh" tulis Tifatul dalam akun Twitternya sesaat setelah aksinya tersebut ramai dibicarakan di mikroblogging 140 karakter tersebut.

Pantauan okezone, Rabu (9/11/2010), hari ini menunjukkan, sejumlah media ternama Amerika Serikat (AS) dan dunia menulis kontroversi salaman Tifatul tersebut. Associated Press menurunkan berita bertajuk Did Indonesia minister shake US first lady's hand? sementara The Washington Post menulis Minister admits reluctant Michelle Obama handshake. MSNBC bahkan menurunkan video saat tangan Tifatul bersentuhan.

Newser juga menurunkan berita mengenai 'insiden tersebut' dengan judul Oh No! Michelle Touched Muslim Indonesian Minister. Dalam tulisan tersebut Newser menyatakan bahwa Tifatul terlihat senang berjabat tangan dengan ibu negara AS itu sesuai gambar yang tampak di video tapi Tifatul menampiknya di Twitter.

CBSNews menurunkan berita bertajuk Official: I Shook First Lady’s Hand By Accident.

Di Inggris, Daily Mail mengangkat berita berjudul Staunch Muslim Titaful Sembiring uses Twitter to claim handshake with Michelle Obama was 'forced'. Sementara Herald Sun Australia menulis Muslim MP Tifatul Sembiring admits awkward handshake with Michelle Obama in Indonesia'
Tak hanya itu, Gawker juga memposting kontroversi jabat tangan Tifatul tersebut. Gawker menyarankan agar Tifatul mengaku bahwa dirinya memang ingin bersalaman dengan Michelle. "Admit It, Wingnut Indonesian Minister: You Wanted to Shake Michelle Obama's Hand," tulis Gawker.

Sejumlah komentar pun bermunculan mengenai pemberitaan Tifatul Sembiring, meski belum banyak orang yang mengetahui bahwa Sembiring memiliki aturan yang menghindari bersalaman dengan wanita yang bukan muhrim. Seperti salah satu komentar di Gawker yang menanyakan Tifatul Sembiring.

"Maksud anda Tifatul itu adalah orang yang tersenyum kepada Michelle Obama seperti gadis 12 tahun saat bertemu Justin Bieber pertama kali? Benarkah dia tak mau berjabat tangan dengan wanita nomor satu?," tulis komentar pengunjung di Gawker. (ugo)


sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/11/10/55/391772/kontroversi-salaman-tifatul-michelle-hiasi-media-dunia
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog