UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

26 Desember, 2010

Sindrom Baru 'Hantui' Pengguna Ponsel




SINGAPURA - Bagi Anda pengguna ponsel, pernahkah Anda merasakan kondisi dimana seolah-olah mendengar suara dering ponsel padahal ponsel Anda tak berdering sama sekali?

Jika Anda pernah mengalami kondisi tersebut, bisa dikatakan Anda termasuk orang yang terkena sindrom ponsel. Sindrom ini memang baru berkembang seiring dengan penetrasi ponsel di dunia yang kian pesat.

Di Singapura, sekira 80 persen pengguna ponsel mengalami sindrom ponsel tersebut. Mereka kerap mengecek ponsel mereka karena mereka berpikir ponsel mereka memang berdering, sehingga mereka harus segera mengangkat ponselnya.

"Mereka akan memeriksa ponsel mereka terus-menerus untuk melihat apakah mereka dering atau jika ada panggilan tidak terjawab atau pesan, Orang-orang seperti harus belajar untuk santai dalam menghindari stres akibat ponsel," kata seorang psikiater Singapura, seperti dilansir DigitalOne, Jumat (10/12/2010).

Psikiater tersebut menyarankan para penderita sindrom ponsel untuk menonaktifkan ponsel mereka atau menghindari menjawab telepon mereka untuk jangka waktu tertentu bila ingin terhindar sindrom tersebut.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/10/56/402013/56/sindrom-baru-hantui-pengguna-ponsel

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog