UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

24 April, 2010

Rute Perjalanan Kerta Api Yang Menakjubkan Untuk Di Nikmati



Rute Perjalanan Kerta Api Yang Menakjubkan Untuk Di Nikmati ; KEBANYAKAN dari kita biasanya menggunakan kereta untuk bepergian menuju tempat yang cukup jauh. Sejak dahulu transportasi darat ini memang banyak peminatnya. Namun di beberapa tempat kereta bukan hanya sekedar alternatif transportasi. Dengan menaikinya kita akan disuguhkan pemadangan yang menarik dengan banyak kesenangan.

Berikut ini 10 Rute Perjalanan Kerta Api Yang Menakjubkan Untuk Di Nikmati dari Berbagai belahan Dunia :

California Zephyr
INI merupakan kereta penumpang yang menempuh rute 2.438 mil (3.924 km) yang menghubungkan beberapa kota di Amerika Serika yang dioperasikan oleh Amtrak. Amtrak California Zephyr memungkinkan penumpang untuk melihat beberapa pemandangan paling indah di Barat dengan perjalanan yang memakan waktu 51 jam melintasi Rocky Mountains ke Sierra Nevada. Dalam perjalanan Anda akan melewati 6,2 mil Moffat Tunnel, mengikuti Sungai Truckee di Tahoe, serta mendapatkan sekilas dari Denver, Salt Lake City, dan Sacramento.

Kereta Maglev Shanghai
Anda bisa menaiki kereta maglev ini di Shanghai, China. Kereta futuristik ini adalah kereta berkecepatan tinggi (dengan magnetis melayang) komersial pertama di dunia. Kereta ini dapat bergerak dengan kecepatan mencapai hingga 431 kilometer per jam.

MagLev adalah singkatan dari MAGnetically LEVitated trains yang terjemahan bebasnya adalah kereta api yang mengambang secara magnetis. Sering juga disebut kereta api magnet.

Seperti namanya, prinsip dari kereta api ini adalah memanfaatkan gaya angkat magnetik pada relnya sehingga terangkat sedikit ke atas, kemudian gaya dorong dihasilkan oleh motor induksi. Kereta ini mampu melaju dengan kecepatan sampai 650 km/jam (404 mpj) jauh lebih cepat dari kereta biasa. Beberapa negara yang telah menggunakan kereta api jenis ini adalah Jepang, Perancis, Amerika, dan Jerman. Dikarenakan mahalnya pembuatan relnya, di dunia pada 2005 hanya ada dua jalur Maglev yang dibuka umum, di Shanghai dan Kota Toyota.

Kereta Api ke Machu Picchu
Machu Picchu adalah sebuah tempat menarik di atas Lembah Urubamba di Peru, 80 kilometer (50 mil) barat laut Cusco. Perjalanan kereta dari Cusco ke Machu Picchu dalam satu hari merupakan alternatif lain yang harus dicoba. Atraksi ini berjalan melalui lembah yang suci, dengan kaki bukit Andean, dan sepanjang Sungai Urubamba sebelum tempat tujuan akhirnya di reruntuhan Inca.

Machu Picchu ("Gunung Tua" dalam bahasa Quechua; sering juga disebut "Kota Inca yang hilang") adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

Kereta Darjeeling Himalaya
Kereta bukit India ini juga dikenal sebagai kereta api mainan (toy train) yang menghubungkan stasiun bukit indah Himalaya dan kereta ini masih menggunakan mesin uap. Perjalanan dari Siliguri ke Darjeeling berjarak 83 km dan memakan waktu sekitar delapan jam.

Kereta Harry Potter
Hogwart Express, yang terkenal dalam buku Harry Potter sebenarnya adalah jenis kereta yang sudah terkenal. Pantai Barat rel kereta di dataran tinggi Skotlandia menyediakan mesin dan kereta api untuk filmnya. Banyak dari rute yang dilalui dalam film itu adalah sama dengan Yakobit Uap. Kereta ini berangkat dari Fort William dengan pelayanan pulang-pergi ke Mallaig, melewati pemandangan indah di sepanjang jalan.

Kereta Semmering
Semmering adalah kereta api pertama di dunia yang dibangun di daerah pegunungan tinggi menantang, di mana rel sebelumnya dianggap tidak cocok dengan keadaan pegunungan. Karena prestasi dari rekayasa ini, Semmering termasuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kereta api ini berjalan dari Wina ke Trieste, Italia, dan selama perjalanan Anda akan melihat pemandangan yang indah.

Kereta 'End of the World'
Perjalanan kereta ini berlokasi di barat Ushuaia, di Tierra del Fuego, Argentina. Anda dapat mengambil putaran selama tiga jam, mulai dari stasiun 'End of the World', dan melewati titik terendah di bumi kemudian Mampir di Tierra del Fuego di dekat Taman Nasional untuk hiking dan mengeksplorasi.

Kereta Kutub
Perjalanan tujuh belas jam dari Stockholm ke Kiruna adalah cara yang dingin untuk melakukan perjalanan keliling Lingkaran Arktik. Dengan kereta ini anak-anak Anda akan mendapat kesempatan untuk dekat dengan bengkel Santa di Kutub Utara. Anda juga dapat melihat es di dekat hotel namun Anda harus memastikan membawa baju hangat yang banyak.

Kereta Eastern and Oriental
Eastern & Oriental Express menyediakan pemandangan indah saat Anda bisa bersantai dalam kemewahan. Dengan rute Bangkok ke Singapura, Anda akan dibawa melewati jembatan di atas Sungai Kwai kemudian ke Kuala Lumpur, melalui Selat Johor, dan ke Singapura.
Kereta Gurun
Kereta Gurun di Namibia dimulai dari Swakopmund atau Windhoek, dan akan membawa Anda melalui padang rumput, dataran dengan banyak kesempatan untuk melihat hewan, termasuk perjalanan ke sebuah peternakan besar untuk menonton singa yang diberi makan

sumber : http://berita-lampung.blogspot.com/2010/04/rute-perjalanan-kerta-api-yang.html
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog