UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

06 Desember, 2010

Denmark Sediakan Jalan Tol Khusus Sepeda



KOPENHAGEN - Kota Kopenhagen menjadi surga bagi pengendara sepeda, Ibukota Denmark ini makin mengukuhkan diri sebagai salah satu kota yang bersahabat dengan sepeda. Pemerintah kota setempat membuat jalan tol khusus bagi pengendara sepeda.


Dianggap sebagai salah ibukota sepeda Eropa bersama dengan Amsterdam, Kopenhagen memiliki jumlah sepeda lebih banyak dibandingkan warga kota itu sendiri.
Begitu senangnya warga melakukan kegiatan bersepeda, setiap jalur sepeda selalu padat saat pengendara mulai keluar mengendarai sepedanya.

Pemerintah Kota Kopenhagen sempat merasa kesulitan mengatasi kemacetan sepeda yang terjadi. Kemacetan biasa terjadi di jalanan utama Noerrebrogade yang biasa dilalui oleh sekira 36 ribu pengendara sepeda setiap harinya.

Mengatasi masalah ini Kopenhagen akhirnya membangun jalan tol khusus untuk para pengendara sepeda. Pembangunan jalur khusus ini juga dimaksudkan warga kota untuk beralih menggunakan fasilitas komuter dan meninggalkan mobil mereka di rumah.

"Pembangunan jalan tol untuk sepeda ini tepat pada waktunya," ungkap juru bicara Federasi Sepeda Denmark Frits Bredal seperti dikutip AFP, Selasa (30/11/2010).

Tentunya para pengendara sepeda juga menyambut gembira pembangunan jalur khusus sepeda ini. Kondisi ini tentunya membuat para pengendara menjadi lebih leluasa menikmati bersepeda dengan aman.

sumber: http://international.okezone.com/read/2010/11/29/214/398371/214/denmark-sediakan-jalan-tol-khusus-sepeda]

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog