UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

11 Maret, 2011

Mesin Penjual Minuman Bisa 'Isi' Mobil Elektrik



Headline

Sebanyak 10 perusahaan Jepang berencana memasang pengisi listrik kendaraan elektrik pada mesin penjual minuman mereka di seluruh Jepang. Seperti apa?

Konsorsium itu meliputi Fork Co, operator mesin penjual utama di Jepang, dan Panasonic Electric Works sebagai pengembang dan produsen pengisi listrik kendaraan elektrik itu.

Pejabat perusahaan Fork, Kobayashi Reiko, mengatakan, bisnis Fork berhubungan dengan 1,2 juta mesin penjual minuman di seluruh Jepang dan jumlah ini sekitar setengah dari total mesin penjual minuman nasional.

Perusahaan itu berencana memasang 10 ribu pengisi listrik kendaraan elektrik di lokasi mesin-mesin penjual otomatis itu. Proyek pertama akan dimulai pada akhir Maret, tambahnya.

Mesin pengisian ini “Akan dipasang di tempat mesin penjual minuman berada. Ada banyak pilihannya,” katanya. SoftBank Telecom dan SoftBank Mobile akan menyediakan layanan telekomunikasi yang menghubungkan sistem pengisiannya.

Pembuat mobil seperti Nissan telah meluncurkan kendaraan elektriknya tahun lalu. Mobil itu akan menjadi pertaruhan knalpot emisi nol dan diharapkan dapat menggantikan bahan bakar tradisional.

Namun, kurangnya jaringan pengisian menjadi kunci hambatan proliferasi kendaraan elektrik. Hal ini mendorong kekhawatiran serta ketakutan konsumen jika mobil mereka kehabisan ‘jus’ diantara titik pengisian.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1309002/mesin-penjual-minuman-bisa-isi-mobil-elektrik

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog