UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

03 Maret, 2011

Pasangan Nge-Seks Beku 40 Juta Tahun



Headline

Jakarta- Sekitar 40 juta tahun lalu, pasangan tungau, sejenis kutu, ini sedang kawin sebelum ‘beku’ akibat gumpalan getah yang tidak sengaja jatuh di atas mereka.

Ilmuwan berhasil menemukan pasangan tungau yang sedang dalam posisi kawin dalam keadaan beku. Penemuan yang diungkapkan di Biological Journal of the Linnean Society itu membuktikan tungau betina di masa lalu lebih kuat dari pasangannya.

“Dalam spesiet ini, tungau betina memiliki kendali parsial atau kontrol perkawinan yang kuat,” ujar Ilmuwan Pavel Klimov dari Museum of Zoology, University of Michigan, yang melakukan studi tersebut bersama ilmuwan Ekaterina Sidorchuck.

Perilaku seksual tungau mungkin lebih kompleks dan menarik daripada yang bisa manusia bayangkan berdasarkan ukuran mereka. Dalam spesies tungau saat ini, pejantan biasa memaksa betina untuk melakukan hubungan seksual. Pejantan bahkan sering merebut pasangan lain sekaligus menjaga betina mereka sebelum dan sesudah perkawinan.

Jika betina tidak ingin melakukan hubungan seksual maka tidak jarang, tungau jantan melakukan pemaksaan.

Namun, berdasarkan penemuan terbaru itu, tungau betina tampak mengontrol kegiatan seksual dengan berada di belakang posisi tungau pejantan. Ini memungkinkan tungau betina memiliki kendali dalam proses perkawinan, berdasarkan keterangan MSNBC.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1286022/pasangan-nge-seks-beku-40-juta-tahun

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog