UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

13 Maret, 2011

Unik, Pohon Pisang Bertandan 4 Bertunas 22



Pisang unik bertandan empat. (Foto: Saladin Ayyubi/GlobalTV)

Pohon pisang bertandan dan berjantung empat yang berada di kebun milik Disan (62), warga Desa Pesawahan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah ini membuat sejumlah warga penasaran.

Pohon pisang unik yang tumbuh di atas genteng belakang rumah Disan memang lain dari pohon pisang umumnya. Tak hanya bertandan dan berjantung empat, pohon pisang ini juga bertunas hingga mencapai 22 buah.

Karena tunasnya masih kecil-kecil dan sering dimakan itik, Disan pun mengubur tunas-tunas ini. Sementara banyaknya tandan pisang juga mengakibatkan beban yang cukup berat.

Pemilik pohon lalu berinisiatif menopang pohon pisangnya dengan bambu agar tidak roboh. Menurut Disan, pohon Pisang Ambon miliknya ini memang baru pernah berbuah dengan tandan dan jantung empat sekaligus, serta bertunas 22 buah. Biasanya, pohon miliknya hanya bertandan dan berjantung satu saja.

"Baru kali ini pohon pisang saya bertandan dan berjantung 4 mas. Bahkan tunasnya sampai 22 buah," ujar Disan, pemilik pohon pisang unik.

Meski mempunyai keunikan, namun Disan mengaku tidak akan mengkramatkan pohon pisang ini. Sementara dia juga mempersilahkan bagi warga yang penasaran untuk melihat pohon pisang unik ini ke lokasi kebunnya. Dia juga tidak akan memungut biaya. Bagi Disan, dia sudah cukup senang dengan adanya warga yang mau melihat pohon pisangnya ini.

sumber : http://news.okezone.com/read/2011/03/12/340/434337/unik-pohon-pisang-bertandan-4-bertunas-22 unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog