UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

04 Maret, 2011

Mobil Tua Presiden Ahmadinejad Laku 2,5 Juta Dolar AS



Mobil Tua Presiden Ahmadinejad Laku 2,5 Juta Dolar AS


Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, dikabarkan melelang mobil tuanya, yang juga mobil kerjanya, untuk sebuah acara amal. Mobil presiden bersahaja itu adalah sebuah sedan merek Peugeot buatan 1977.

Mobil 'antik' itu akhirnya laku terjual, baru-baru ini. "Mobil Presiden Ahmadinejad, Peugeot 504 terjual seharga 2,5 juta dolar AS kepada seorang warga Iran yang mengikuti lelang," demikian dikabarkan Isna, Rabu.

Padahal harga mobil sejenis di pasar loak paling tinggi hanya 2.000 dolar AS. Sebuah perayaan penyerahan kunci mobil presiden itupun sudah digelar.

Uang hasil lelang itu akan digunakan untuk pembangunan rumah orang miskin. Lelang dilakukan lewat internet. Uniknya, selain warga Iran yang ikut lelang, ternyata peserta lelang terbanyak berasal dari Amerika Serikat. Padahal AS adalah musuh Iran.

Ahmadinejad sudah menggunakan mobil tuanya sejak ia menjadi Wali Kota Teheran. Pada 2005, pria yang jarang mengenakan dasi ini terpilih menjadi Presiden Iran.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/11/03/02/166999-mobil-tua-presiden-ahmadinejad-laku-25-juta-dolar-as

unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog