UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

04 Maret, 2011

Tak Merasa Hamil, Seorang Ibu Melahirkan Sendiri




Tak Merasa Hamil, Seorang Ibu Melahirkan Sendiri

Yani Rosmayanti (35) mendadak bikin gempar warga sekitar di Jalan Taman Sari Bawah RT 8 RW 20 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan. Ia melahirkan anak keempatnya Jumat (25/2/2011) pekan lalu sekitar pukul 08.00 WIB tanpa merasakan hamil terlebih dulu.


Bayi laki-laki seberat 3,3 kg dengan panjang 49 Cm itu itu lahir dengan proses persalinan normal, tanpa dibantu siapapun. Yani mengaku merasakan mules pada Kamis (24/3/2011) malam dan terus buang air kecil.

"Awalnya saya mules. Ada sekitar enam kali saat malam Jumat itu saya bolak-balik ke kamar mandi. Hingga Jumat subuh jam 5, saya tiga kali pulang pergi ke wc. Lalu saat jam 7.30 saya ke WC lagi dan tanpa sadar sekitar pukul 08.00, sambil berjalan, saya mengeluarkan bayi laki-laki," ujar Yani kepada sejumlah wartawan, Jumat (4/3/2011).

Melihat bayi laki-laki keluar, Yani pun kaget. Ia berteriak minta tolong. "Saya kaget dan tidak bisa ngomong apa-apa. Makanya saya teriak minta tolong dan tetangga langsung berhamburan datang dengan wajah terperangah karena kaget ada bayi dengan tali pusar dan ari-ari masih menyatu," ujar Yani.

Rumiyati tetangga Yani, langsung membawa bayi yang masih dalam keadaan tali pusar dan ari-ari menyatu tersebut ke bidan terdekat. "Beruntung ada ibu Rumiyati, karena saya tidak bisa apa-apa dan hanya terpengarah karena secara tiba-tiba ada bayi keluar usai buang air kecil tersebut," ujar Yani.

Sementara itu, Rumiyati, orang yang pertama kali mendengar teriakan Yani menuturkan, proses persalinan tetangganya tersebut terbilang sangat cepat. Ia pun tak menyangka Yani melahirkan lagi karena sebelumnya tak pernah melihatnya hamil.

"Saya ga pernah lihat Yani hamil, bahkan saya setiap hari bersamanya dan tau bagaimana dia. Makanya kaget sekali ketika mendengar dia menjerit karena ada bayi keluar dari rahimnya dan menangis keras," ujar Rumiyati.

Yani sendiri sebelumnya sudah memiliki tiga anak, dari hasil perkawinannya yang pertama. Anak keempatnya yang menurut penuturan warga sekitar dilahirkan ajaib, adalah anak dari suaminya sekarang, Nana (60).

sumber : http://www.inilahjabar.com/read/detail/1293242/tak-merasa-hamil-seorang-ibu-melahirkan-sendiri
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog