UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

19 September, 2010

Debat Terbuka Dengan Atheis (Kocak..mudah-mudahan:-))



Baca artikel soal fisika yang cenderung kepada paham Atheis jadi keingatan sama kisah Ulama besar zaman dulu yang debat dengan penganut Atheis. Logika dilawan sama logika. Saya mau berbagi kisah tersebut sama sobat. Buat yang sudah pernah dengar nih kisah, tolong jangan ngebata ya? :-)

Dahulu kala hiduplah seorang kakek tua.. halah, salah! Maksudnya, dahulu kala ada kaum Atheis yang dengan lantang dan berani menyatakan bahwa alam semesta ini terjadi dengan sendirinya tanpa ada peran Tuhan dibelakang kejadiannya. Banyak ulama kala itu yang berusaha menyadarkan tapi emang dasar ndableg, penganut atheis tetap aja pada pendiriannya. Yang ada malah ulama tersebut dibata. Hingga tibalah suatu saat dimana seorang Ulama terkemuka datang menantang debat terbuka. Bukan cuma gayung bersambut, tapi ember dan bak juga ikut nyambut, maka dengan PD-nya penganut Atheis menerima tantangan itu. "You tentukan tempat and waktunya, I pasti datang!" Begitulah kurang lebih perkataan si penganut Atheis.

Tibalah hari yang dinanti-nanti. Semua sudah berkumpul ditempat yang sudah disepakati. Atheiser (Maksudnya penganut Atheis . Maksa banget nggak sih?) sudah naik panggung, dan masyarakat yang mau menyaksikan sudah berdesakan.. ini mau konser apa mau debat ya? Sejam berlalu..dua jam berlalu..tapi sang ulama tidak juga keliatan batang hidungnya. Penonton resah, Atheiser tersenyum sumringah. Mungkin dalam hatinya dia bergumam, "Nih orang titelnya aja ulama, tapi soal nepatin janji nggak beda sama partai yang suka ngebohong." Ini mungkin, loh?

Atheiser sudah mau mengumumkan kepada khalayak ramai bahwa ulama ini tidak akan datang dan itu berarti dia dianggap kalah debat. Atheiser maju ke depan. Dengan penuh percaya diri dia akan menyampaikan keputusan kemenangannya, ... tapi tunggu,..tunggu! Itu sang Ulama datang! Diiringi dengan sedikit ungkapan kekecewaan dari para penonton, ulama berjalan pasti menghampiri panggung.

Setiba diatas panggung, cemoohan belum juga berhenti. Apalagi bagi Atheiser, ini kesempatan buat ngejatuhin mental ulama. Sang ulama memberikan alasan keterlambatannya, kurang lebih begini, "Tenang..tenang..Sabar dong. Orang sabar disayang Tuhan loh. Kecuali orang atheis, dia kan nggak percaya Tuhan!" Kemudian dia melanjutkan pembelaannya, "Begini loh, saya kan orang seberang. Kalau mau kesini harus naik getek (perahu kecil), eh tumben-tumbenan nih hari tuh getek nggak ada. Saya pikir jangan-jangan tukang geteknya pergi nonton debat nih hari. Kalau di sini ada tukang getek yang biasa mangkal dipojokan kali sana, kalau mau nggak narik kasih tau dong jauh-jauh hari biar saya bisa sewa getek orang lain."

Terus orang-orang bertanya, "Terus bagaimana ulama bisa sampai ke sini?"

Ulama menjawab, "Wuih, ajaib banget dah!", "Masa pas saya kebingungan cari cara supaya bisa nyebrang, tau-tau di depan saya ada papan kayu yang hanyut. Papannya berhenti. Terus papan yang lain nyusul. Berhenti juga di depan saya. Datang lagi, dan begitu juga. Berulang-ulang, hingga papannya terjajar rapih. Terus datang tali panjang. Eh, talinya ngikat tuh papan-papan yang ada dan jadilah sebuah getek. Saya pun nyebrang pakai tuh getek." Ulama mengakhirinya dengan senyum.

Mendengar alasan ulama yang benar-benar nggak masuk akal, Atheis ketawa dan dengan sinis dia berkata, "Wah, dikau emang benar-benar tukang bohong ya? Ngambil titel ulama di Universitas mana sih? Jangan-jangan ijazahnya bodong nih?"

"Loh emang kenapa?! Nggak percaya?!" Ulama bertanya keheranan.

"Ya iyalah saya nggak percaya! Mana ada papan dan tali yang bisa ngerakit getek dengan sendirinya. waduh..waduh..kalau sampeyan mau ngebohong mbok ya jangan sampai ketahuan toh?!" Sahut Atheiser ketus.

"He..he..kalau situ nggak percaya kalau ada papan bisa berjejer sendiri terus bisa ngerakit dirinya sendiri jadi getek berarti situ masih sehat, mas. Tapi saya heran ya, kalau yang cetek gini aja situ nggak percaya terus kenapa situ yakin sekali kalau alam semesta ini terjadi dengan sendirinya. Padahal kan alam semesta ini jauh lebih rumit dari sekedar papan dan tali yang bisa ngerakit sendiri. Kenapa tuh mas?" Tanpa disadari Atheiser, Sang ulama telah melakukan serangan mematikan dalam arena debat ini.

Atheiser bengong mendengar ucapan ulama barusan. Atheiser jadi salting, Keki, Ruwet ndak karuan, rasanya mau kabur aja. Cabuuttt..!

Penonton bersorak, "Atheiser TS mau kabur, gan. Hayooo..kita bata rame-rame!"

NB : gaya penyampaian sengaja menggunakan bahasa suka-suka biar nggak ngebosenin. Yang penting kan esensi sama.
**Kabur ah, sebelum dibata juga**

sumber : http://semogabetah.blogspot.com/2010/09/debat-terbuka-dengan-atheis-kocakmudah.html
unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog