UNIK4U's Fan Box

UNIK4U on Facebook

18 September, 2010

Ratusan Pasangan di China Rela Bercerai Demi Uang Rp 2,6 M



Ratusan Pasangan di China Rela Bercerai Demi Uang Rp 2,6 M
IST
Ratusan pasangan di China antre di depan kantor pengadilan


Astaga,demi uang miliaran rupiah ratusan pasangan di China buru-buru bercerai, Senin pekan ini. Bahkan, di antara ratusan pasangan ini terdapat beberapa pasangan yang sudah berusia 80-an tahun. Demikian dilansir The People's Daily,pekan ini.

Hal ini terjadi di Nanjing, China, dan pendaftaran percerian ini mulai pukul enam pagi hingga 11.30 siang dan sedikitnya 98 pasangan sudah memasukkan gugatan cerai di pengadilan di wilayah Jiangnan agar pernikahan mereka dibubarkan. Lalu, apa alasan mereka bercerai?

Ternyata, mereka ingin mendapatkan yang terkait dengan kompensasi penghancuran rumah serta pemindahan umah mereka. Menurut kebijakan yang dikeluarkan pemerintah distrik Jiangnian, setiap rumah tangga akan mendapatkan uang penggantian dan juga rumah seluas 240 meter persegi. Dan jika mereka bercerai, mmereka akan mendapatkan rumah dengan luas 480 meter persegi. Kompensasi itu mencapai dua juta yuan China atau Rp 2,6 miliar.

Pejabat pemerintah setempat yang berada di bawah tekanan karena banyak jumlah pasangan yang ingin bercerai segera melakukan pertemuan darurat. Dalam peraturan baru itu, pemerintah mengatakan perceraian pura-pura tidak akan mendapatkan kompensasi ekstra.

sumber : http://www.tribunnews.com/2010/09/18/ratusan-pasangan-di-china-rela-bercerai-demi-uang-rp-26-m unik4u

.:: Artikel Menarik Lainnya ::.



Related Posts with Thumbnails

Arsip Blog